Skip to main content

10 Aplikasi Android Untuk Pembersih RAM yang Efektif, Terbaik, dan Gratis

Kembali lagi bersama Media Kunci, kali ini saya akan membahas mengenai 10 Aplikasi Android Untuk Pembersih RAM yang Efektif, Terbaik, dan Gratis yang cocok untuk smartphone Android manapun. Artikel ini akan cocok untuk kamu yang memiliki kapasitas RAM yang sering penuh dan memori yang cenderung penuh.

Karena penggunaan RAM yang tinggi akan mengurangi performa aplikasi yang ingin kamu gunakan dan membuat smartphone Android kamu lemot. Tidak perlu khawatir karena sekarang telah tersedia aplikasi yang dapat membantu mengoptimalkan kerja RAM kamu. Tanpa berbasa-basi lagi, langsung saja simak 10 Aplikasi Android Untuk Pembersih RAM yang Efektif, Terbaik, dan Gratis berikut.

1.  Clean Master
Aplikasi populer dari Cheetah Mobile ini telah didownload oleh lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia. Telah terbukti bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi pembersih nomor 1 yang patut kamu miliki. Selain RAM cleaner, aplikasi ini juga dibekali oleh junk cleaner, battery saver, antivirus, CPU cooler, dan lockscreen yang bisa kamu gunakan dengan gratis. Lengkap sekali bukan ?

Yup dengan aplikasi ini smartphone kamu tak hanya bebas dari lag namun juga bebas dari virus dan dapat menghemat baterai smarphone Android kamu. Terdapat fitur lain yang cocok untuk kamu para gamer. Game Booster, fitur yang akan membantu game kamu berjalan dengan lancar dengan mengoptimalkan kinerja game.

Kini Clean Master juga sudah support dengan Android 7.0 (Nougat). Tentunya dengan RAM cleaner, smartphone kamu akan mengurangi penggunaan aplikasi yang tidak penting dan akan memberikan ruang untuk aplikasi yang ingin kamu jalankan.

2.  Clean Master Lite (Boost)
Kini Clean Master hadir dengan versi Lite yang menyediakan ukuran yang super kecil yakni hanya 3.6 MB. Dengan ukuran kecil itu, Clean Master Lite  tetap dapat menjalankan tugasnya yakni RAM Cleaner dan Junk Cleaner sama seperti Clean Master. Ukuran kecil ini tentunya memberikan keuntungan bagi kamu yang memiliki memori internal yang minim.

Aplikasi ini juga didesain khusus untuk smartphone yang memiliki RAM kurang dari 1 GB. Penggunaan baterai yang sedikit juga menjadi kelebihan aplikasi ini. Secara keseluruhan, aplikasi ini merupakan Clean Master versi mini.

3.  CCleaner
Aplikasi pembersih RAM lain yakni bernama CCleaner. Hadir dengan fitur Cleaner, aplikasi ini dapat membersihkan kegiatan aplikasi tidak penting yang berjalan di background. CCleaner juga dapat mendeteksi Junk File atau file sampah yang tidak penting lagi. Junk File akan dihapus dan memberikan ruang untuk memori internal kamu. App Manager yang tersedia dapat membantu kamu untuk mengelola aplikasi seperti untuk Disable dan Uninstall aplikasi yang tidak penting.

Untuk kamu yang ingin smartphone tetap dalam keadaan prima, CCleaner juga menyuguhkan fitur Scheduler. Fitur ini dapat mengatur waktu kapan CCleaner akan membersihkan secara otomatis pada smartphone kamu. Sayangnya fitur ini hanya akan tersedia jika kamu telah upgrade ke versi Pro.

4. DU Cleaner & Clean Cache
Tampilan yang futuristik adalah daya tarik dari DU Cleaner & Clean Cache. Hadir dengan background biru serta animasi gerakan yang canggih tentunya membuat kamu nyaman ketika menjalankan aplikasi ini. Tak diragukan lagi aplikasi ini juga dibekali dengan pembersih RAM dan Junk Cleaner.

Dalam proses pembersihan, aplikasi ini akan mengurutkan sesuai kategori-kategori file yang tidak dipakai. Jadi kamu bisa tahu asal dari file-file sampah yang ingin kamu hapus. Penggunaannya yang mudah, tinggal klik satu tombol dan RAM akan bersih seketika.

5.  360 Security – Antivirus & Booster
Telah dipercaya oleh lebih dari 200 juta pengguna, menjadikan 360 Security patut kamu coba di smartphone kamu. Selain RAM Cleaner dan Junk Cleaner, terdapat Antivirus canggih yang dapat menjaga smartphone Android kamu bebas dari virus dan Trojan. Animasi yang disuguhkan pun sangat unik dan colorful.

Kini 360 Security tersedia dengan lebih dari 35 bahasa yang mencakup Bahasa Indonesia. Jadi kamu tidak perlu lagi bingung dalam penggunaannya. Kamu juga dapat mencoba fitur Privacy & App Lock yang akan menjaga data kamu selama mengunjungi media sosial agar tidak jatuh ke tangan yang salah.

6.  AVG Cleaner, Booster & Battery Saver for Android
Sesuai namanya, AVG Cleaner dilengkapi dengan Booster untuk mengoptimalkan kinerja RAM dan Battery Saver untuk menjaga baterai kamu tetap awet. Nah untuk kamu yang gemar memotret banyak gambar namun sibuk untuk menghapus hasil foto yang jelek, tak perlu khawatir lagi. Dengan sekali klik pada Scan Photos, maka kamu akan mendapatkan hasil foto-foto yang kurang bagus, duplikat, dan buram.

Kamu bisa hapus foto-foto tersebut secara manual atau secara otomatis bersama dengan junk file lainnya. Tersedia pengaturan untuk Battery Profile yang akan mengatur penggunaan baterai. Kamu dapat menyesuaikan profil tersebut sesuai kebutuhan kamu.

7. Super Cleaner – Antivirus
Walaupun bernama Super Cleaner – Antivirus, aplikasi ini juga menyediakan RAM cleaner yang ampuh dalam membersihkan aplikasi-aplikasi yang tidak penting. Antivirus yang menjadi fitur utama juga ampuh menjaga smartphone kamu dari berbagai virus dan trojan. Super Cleaner juga mendukung smartphone pada Samsung, Huawei, Sony, Moto, LG, TCL, HTC, Nexus, Lenovo, dan lain-lain. Tentunya aplikasi ini dibekali dengan RAM cleaner untuk membersihkan smartphone kamu.

8. Avast Cleanup & Boost
Selain Avast Antivirus yang terkenal, kini Avast juga menyediakan aplikasi lain untuk menunjang kinerja smartphone kamu. Ya, Avast Cleanup & Boost sangat efektif dalam membersihkan RAM kamu yang penuh. Tampilannya yang simple dan penggunaan yang mudah menjadikan aplikasi ini layak dicoba.

9. The Cleaner – Speed up & Clean
Pembersih RAM lain dengan RAM cleaner, Junk Cleaner dan Game Booster adalah The Cleaner. Terdapat juga Game Boosting yang membantu kamu dalam mengoptimalkan game yang ingin kamu mainkan. Selebihnya aplikasi ini melayani smartphone kamu sama bagusnya dengan aplikasi pembersih RAM lainnya.

10. Power Clean -Phone Cleaner & Speed Booster Utility
Dengan data library lengkap dan up to date sepanjang 2017, menjadikan Power Clean sangat akurat dalam mendeteksi Junk File. Jadi kamu tak perlu lagi takut jika terdapat file penting yang terhapus dalam membersihkan RAM dan Junk File. Selain itu, kamu juga dapat menghapus foto yang duplikat dan memiliki gamabr buram. Jika temperatur smartphone kamu panas, kamu dapat menurunkannya menggunakan fitur CPU Cooler.

Demikianlah artikel mengenai 10 Aplikasi Android Untuk Pembersih RAM yang Efektif, Terbaik, dan Gratis yang dapat Media Kunci sampaikan. Dengan salah satu dari beragam aplikasi tadi, pastinya akan membantu kinerja RAM di smartphone kamu. Semoga dapat memberikan manfaat ya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya !

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Tombol Scroll ke Atas (back to top) dengan JQuery

Cara membuat tombol scroll ke atas dengan jquery (back to top) – Sebuah website yang begitu panjang kebawah tentu akan menyulitkan penggunanya untuk bisa kembali lagi keatas, karena harus scroll terus dengan menggunakan mouse. Hal tersebut tentu kurang efektif. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak orang menggunakan sebuah tombol yang ketika di klik akan membawa kita ke bagian atas halaman website dengan animasi yang menarik. Dibutuhkan jquery untuk membuat hal semacam itu, dan pada tutorial kali ini  Media Kunci  akan mengajarkan Anda cara membuatnya. Mudah kok, script nya juga tidak panjang. 1.  HTML:  Buat sebuah file html dan tuliskan script markup nya seperti berikut ini <div id="wrapper"> <h1>Membuat Tombol Scroll to Top Dengan Jquery</h1> <h5><a href="https://mediakunci.blogspot.com/2019/04/membuat-tombol-scroll-ke-atas-back-to.html">Baca tutorial di Media Kunci</a></h5> Konten yang panjang disini....

Insert Data ke Database Tanpa Loading dengan PHP dan jQuery

Insert Data ke Database Tanpa Loading dengan PHP dan jQuery. Tutorial pertama tentang jQuery ini akan saya mulai dari yang sederhana aja dulu yaitu cara Insert Data ke Database Tanpa Loading dengan PHP dan jQuery. Baca juga :  Menampilkan Data dari Database MySQL Tanpa Loading Dengan jQuery Sebelumnya silahkan download dahulu jQuery di website resminya  disini . Selanjutnya buat sebuah database, dalam hal ini saya membuat database dengan nama  terserah . Kemudian dumping Script SQL di bawah ini: CREATE TABLE `siswa` ( `nama` varchar(32) NOT NULL, `kelas` varchar(3) NOT NULL, `jurusan` varchar(20) NOT NULL ) ENGINE=MyISAM DEFAULT CHARSET=utf8; Dari Script SQL di atas anda akan mendapatkan sebuah table dengan nama  siswa  dengan tiga buah field yaitu nama, kelas, jurusan. Jika sudah kita akan membuat Form HTML, dan berikut ini kodenya: <html> <head> <title>Insert Data ke Database Dengan jQuery</title> </head> <body> <form id=&q

Belajar PHP (Membuat Halaman Komentar)

Fasilitas komentar pada sebuah website akan menjadikan situs kita rancang menjadi lebih hidup karena dapat mengajak pengunjung untuk berinteraksi secara langsung. Umumnya fasilitas komentar dapat kita jumpai hampir disetiap website, blog atau bahkan forum seperti ini untuk mendapatkan umpan balik baik itu masukan, kritikan, pertanyaan atau bahkan pujian dari pengunjung website. Konsep pembuatan komentar ternyata cukup sederhana, asalkan paham sedikit mengenai PHP dan MYSQL, Insya Allah kamu dapat memahami bagaimana cara kerjanya. Berikut ini saya akan mencoba menulis bagaimana membuat fasilitas halaman komentar sederhana Masuk ke MYSQL buat database dan tabel dalam contoh ini databasenya adalah komentar sedangkan tabelnya adalah data. mysql> use komentar; Database changed mysql> mysql> use komentar; Database changed mysql> create table data( -> id INT NOT NULL  AUTO_INCREMENT PRIMARY KEY, -> nama VARCHAR(50) NOT NULL, -> email VARCHAR(50) NOT NULL, -> isi TEXT